Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

PEMIRA UB 2015 Siap Menyongsong Babak Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Malang, PERSPEKTIF– Sosialisasi tahap kedua yang dilaksanakan pada (10/11) oleh panitia PEMIRA (Pemilihan Mahasiswa Raya) Universitas Brawijaya (UB) 2015 di gedung rektorat lantai 6, memaparkan mengenai mekanisme seputar PEMIRA UB yang akan dilaksanakan pada bulan desember mendatang, seperti yang dikatakan oleh Hedi Putra Pangestu selaku ketua komisi II Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UB bahwa ini adalah salah satu momenestafet untuk UB menuju kearah yang lebih baik.
PEMIRA UB 2015 kini memang akan menyongsong babak baru untuk ke depannya karena adanya sistem pemilihan yang masih dirasakan baru bagi mahasiswa UB itu sendiri, yakni dengan adanya sistem e-votingpada pemilihan nanti.

“Kita tidak semena-mena menentukan e-vote, kita telah konsultasi dulu dengan PPTI UB juga dengan beberapa universitas yang telah memakai sistem tersebut,” tutur Achmad Chaiz selaku Ketua Pelaksana PEMIRA UB 2015. Ia melanjutkan bahwa masalah e-vote nanti bagaimana sistemnya akan diatur oleh rektorat lebih lanjutnya, namun sebelum sistem itu digunakan nantinya maka akan dilakukan uji teknis dan uji publik terlebih dahulu.

Selanjutnya yakni mengenai fit and proper test, hal tersebut nantinya akan dilakukan oleh pihak dari DPM UB. “Kita tidak tahu solanya seperti apa karena yang buat DPM, dan memang harapannya ada kerahasiaan mengenai soal itu nantinya,” pungkasnya.
Untuk sosialisasi lebih lanjut maka pihak panitia menempuh berbagai cara. 

“Pihak panitia melakukan kerjasama dengan fakultas masing-masing yakni dengan membentuk panitia lokal dari pihak fakultas, serta bekerjasama dalam pemasangan pamphlet,” tutup Fathan Mohammad selaku koordinator acara. (lta)

      
(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Beda

Iklan

E-Paper

Popular Posts