Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

ISSC Melibatkan Anak-Anak Dalam Pengabdian Masyarakat

Anak-anak Griya Baca sedang menikmati penampilan dari Si Pupa di alun-alun kota Malang (25/10)
(Hendro/Perspektif)

Malang, PERSPEKTIF – Pada Minggu pagi (25/10) Islamic Social Science Community (ISSC) mengadakan pengabdian masyarakat di alun-alun kota Malang. Acara tersebut adalah acara penutup dari ISSC Milad Festival (IM FEST) yang sudah berlangsung sejak Jumat kemarin. Pengabdian masyarakat ini juga melibatkan anak-anak dari Griya Baca Malang dan beberapa pengunjung alun-alun.

“Ini merupakan rangkaian acara IM FEST yang kemarin kita juga sudah mengadakan lomba MTQ dan seminar, hari ini adalah acara penutup sekaligus kita mengadakan pengabdian masyarakat”, ujar Yopinovali selaku ketua pelaksana. Acara yang diselenggarakan oleh ISSC itu mengusung tema “Save Our Generations”. Menurut mahasiswa Sosiologi tersebut, tema ini dipilih untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda untuk memilih langkah yang tepat dan bermanfaat.


Walapun acara ini molor 30 menit namun anak-anak dan pengunjung taman tetap antusias. “Sebenarnya ini untuk anak-anak Griya Baca namun kami tidak membatasi untuk mereka saja, dan kita membuka kepada semua orang yang ingin ikut dalam acara kita,” tegas Yopi.
Acara ini dibuka oleh penampilan Si Pupa yang merupakan boneka-boneka lucu yang juga memberikan motivasi belajar kepada mereka. Dilanjut dengn acara mentoring dari panitia yang menceritakan kisah-kisah inspiratif dari para Nabi dan setelah itu ada pembagian bunga mawar ke pengunjung alun-alun.

Iya mas saya gembira dan senang juga bisa ikut bagi-bagi mawar tadi” ujar Risky Ramadhan salah satu anak Griya Baca. Hal senada juga dilontarkan oleh Indahyang juga ikut dalam acara ini. Menurutnya,pertunjukan Si Pupa seru dan lucu serta dapat pembelajaran dari Si Pupa.
ISSC juga ingin melibatkan masyarakat dalam program kerjanya, salah satunya adalah mengadakan acara yang seperti ini.

Kemarin kita sudah nyentuh mahasiswa di seminar dan sekarang kita ingin menyentuh masyarakat, karena masyarakat juga perlu mengenal kita dan kita mencoba berbagi kepada mereka,” ujar Fajar Firdaus selaku ketua ISSC. Dia juga menambahkan bahwa sejatinya rohis kampus itu untuk masyarakat juga.

“Sebelumnya kita mengadakan “Desa Binaan”, tapi kebetulan program nya berhenti dan kita ingin membuka program desa binaan lagi. Ya, semoga bisa kita mulai dengan acara seperti ini,” tegas Fajar. (hen)
(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts