Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

“Sana Sini Seni” Menawarkan Rumah Bagi Para Penyuka Seni

Penampilan Gendhis saat menampilkan teater “Timun Emas” di acara Sana,Sini,Seni (23/10)
(Atni/Perspektif)

Malang, Perspektif – Acara tahunan dari Lembaga Semi Otonom (LSO) Seni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (FISIP) yaitu “Sana Sini Seni” kembali di adakan pada Jumat malam (23/10) dengan mengusung tema “Rumah”.
“Jadi, kali ini kita mengusung tema “Rumah”. Kenapa kita mengambil tema “Rumah” untuk acara malam seni kali ini, karena bertepatan dengan momentum tahun ajaran baru, maka kita merepresentasikan kita sebagai rumah. Kelima LSO Seni yang ada di FISIP ini rumah bagi teman-teman yang berminat dan ber-passionnya pada Seni,” terang Galang selaku Ketua Pelaksana acara “Sana Sini Seni”.

“Ini momentum kita juga buat menyambut teman-teman 2015 buat, ini kami teman-teman LSO Seni di FISIP. Dengan passion kami,dengan gaya kami,dengan seni kami,” tambah mahasiswa Jurusan Sosiologi 2012 tersebut.

“Silahkan datang ke rumah kami,silahkan datang ke acara kami,dan lihat kami. Kami tunggu kalian untuk kalian bergabung dengan keluarga besar kami,” ajak Galang Anugrah 

 Acara yang selain digunakan untuk mengenalkan bakat-bakat seni yang ada di FISIP ini sebenarnya juga sebagai momen promosi bagi para kelima LSO yang tergabung dalam LSO Seni FISIP yaitu ada Homeband,Societo,Gendhis,Socio Musica, dan Blidz kepada para mahasiswa baru (maba) 2015 untuk bergabung di LSO mereka.
“Di acara ini kita bisa menunjukkan ke maba ya khususnya bahwa Gendhis itu juga punya teater, karena biasanya kan tari, kalau di sini juga ada teater yang bisa ditunjukkan. Selain itu juga kita bisa narik maba,” ungkap Mella Nugradini dari Psikologi 2012.
“Sebenarnya, kita kan LSO Seni yah. Kalau misal seni itu kan kita menghasilkan karya,kita menghasilkan seni segala macam. Jadi, di sini tuh wadah kita untuk mengaplikasi semua yang udah kita buat,” ungkap Ramzi salah satu anggota LSO Homeband tersebut.
Lebih lanjut Ramzi juga mengungkapkan harapannya bahwa semoga ada yang tertarik untuk bisa gabung dengan LSO Homeband dan bisa membuat sesuatu yang baru bersama-sama setelah menyaksikan penampilan salah satu band mereka.
Acara “Sana,Sini,Seni” sendiri sempat molor dari yang sudah dijadwalkan. Acara yang sebelumnya dijadwalkan mulai pukul 18.00 tapi ternyata para mahasiswa yang telah banyak menunggu di halaman gedung Prof.Yogi Sugito baru diperbolehkan masuk ke venue sekitar pukul 19.15. Acara nya sendiri di buka oleh penampilan Socio Musica yang membawakan lagu yang berjudul “We are The World” ,dilanjutkan penampilan Societo yang memutarkan film berjudul “Potret”,penampilan Homeband yang membawakan lagu “Neraka Jahanam”, dan Gendhis yang memainkan Teater “Timun Emas” yang sesuai untuk menggambarkan tema malam Seni kali ini, dan juga tidak lupa Blidz yang memamerkan hasil karya foto-foto mereka.
“Menurut aku dari semua penampilan dari kelima LSO tadi, penampilan Gendhis yang paling menarik. Mereka menampilkan sesuatu yang berbeda dan sesuai dengan tema malam ini.Pesan yang ingin disampaikan itu nyampe banget,” tutur Nisa Legian mahasiswa Hubungan Internasional 2014.
“Rame sih, terus sayangnya tadi paduan suaranya tidak terlalu kedengaran,” ungkap Rachel mahasiswi Ilmu Komunikasi 2015 yang mengungkapkan ketertarikannya pada penampilan Socio Musica dengan kostum lucu mereka.(ank)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts