Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Peduli Bencana Kabut Asap, Mahasiswa Gelar Aksi Penggalangan Dana

Pertunjukan teaterikal dalam aksi penggalangan dana untuk korban bencana kabut asap di depan Universitas Brawijaya, (14/10).
(Ana/Perspektif)
Malang, PERSPEKTIF – Dengan membawa spanduk bertuliskan “Melawan Asap”, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Malang Raya menggelar aksi penggalangan dana sebagai wujud solidaritas terhadap korban bencana kabut asap di Riau, Palangkarya, dan daerah sekitarnya. Aksi tersebut dilakukan di depan Universitas Brawijaya (UB), Rabu (14/10).
            Aksi penggalangan dana tersebut melibatkan mahasiswa-mahasiswa dari beberapa kampus di Malang seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Islam Negeri Malang.
            “Anggotanya itu rohis-rohis kampus yang ada di Malang Raya. Kita juga kerjasama dengan lembaga sosial PKPU dan Forum Daerah (Forda) Riau sama Palangkaraya,” tegas Fransiska Alfandita, selaku salah satu koordinator aksi.
           

Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB tersebut mengungkapkan, aksi penggalangan dana itu sebenarnya sebagai bentuk launchingGerakan Shubuh Jamaah Nasional (GSJN). GSJN sendiri merupakan agenda yang dicanangkan oleh FSDLK Indonesia untuk mengawali tahun baru Hijriyah yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2015.

            “Kita habis salat subuh tadi, tempatnya dibagi dua tempat di masjid Raden Patah Universitas Brawijaya sama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Habis itu kita doa bersama, ada tausyiah juga, dzikir bareng. Nah habis itu kumpul di sini (depan UB), yang dari UMM juga diarahkan ke sini untuk aksi galang dana,” terang Fransiska.
            Andifasna Fauziah, salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang ikut aksi tersebut mengharapkan masyarakat lebih tahu tentang kondisi di Riau dan sekitarnya. Selain itu, mahasiswa yang akrab dipanggil Andifa itu berharap dana yang terkumpul dapat membantu korban kabut asap.

            Dana yang terhimpun nanti akan disalurkan ke masyarakat Riau dan sekitarnya melalui lembaga sosial PKPU. Sementara itu, aksi penggalangan dana yang dimulai sekitar pukul 07.00 tersebut akan terus berlanjut ke kampus-kampus yang ada di Malang. (anw)
(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts