Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Satu Minggu Gelaran OB 2015, FISIP Rebut 9 Medali

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


Shinta Dewayani (kanan) meraih emas untuk FISIP setelah mengalahkan kontingen FIA cabang Bulutangkis tunggal putri. Sumber foto: @Olimpiade_UB (Twitter)

Malang, PERSPEKTIF –Kontingen FISIP dalam Olimpiade Brawijaya (OB) 2015, berhasil mengumpulkan 3 emas, 5 perak, dan 1 perunggu hingga Rabu, (23/9). Dari data yang dihimpun Perspektif, pasukan kesatria FISIP berhasil meraih medali dari cabang Bulutangkis, Renang, English Debate, dan News Casting.

Koleksi medali emas FISIP disumbang oleh perenang putri andalan FISIP, Goldilanov Nadya dengan raihan dua medali emas pada cabang 50 Meter Gaya Bebas Putri dan 50 Meter Gaya Dada Putri. Sementara, satu medali emas lainnya diperoleh Shinta Dewayani setelah mengalahkan kontingen dari FIA pada cabang bulutangkis tunggal putri.

Sebelumnya, Shinta juga berhasil membawa FISIP melaju hingga babak final sebelum dihentikan FT pada cabang Bulutangkis nomor beregu. Selain Shinta, raihan dua medali perak juga diraih oleh pasangan Billy Ayyash pada nomor ganda putra dan Ayyash Shinta pada nomor ganda campuran pada final nomor perseorangan hari ini (23/9). “Alhamdulillah, badminton FISIP masih menjaga tradisi medali di OB, selamat untuk semua teman-teman atlet,” ungkap Billy, ketika dihubungi Perspektif. Raihan satu emas dan tiga perak menempatkan FISIP di posisi kedua cabang bulutangkis dibawah FT dengan tiga emas dan satu perak. “Pertandingan lawan Fakultas Teknik, sengit,” tambah Billy.

Selain dalam cabang olahraga, FISIP berhasil menambah raihan satu medali perak pada cabang English Debate, satu Perak dan satu perunggu pada cabang News Casting. Perolehan medali FISIP masih bisa bertambah mengingat baru lima cabang lomba yang telah dipertandingkan. Gelaran Olimpiade Brawijaya sendiri berakhir pada 9 Oktober 2015. (bay)
(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts