Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Seratus Persen Wirausaha Mahasiswa di Pasar Brawijaya II

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Mahasiswa UB mulai merapat ke Pasar Brawijaya II di halaman parkir Samanta Krida (19/9). (Ana/Perspektif)


Malang,PERSPEKTIF– Pasar Brawijaya II kembali diselenggarakan pada Sabtu (19/9) di halaman parkir Samanta Krida. Berbeda dengan Pasar Brawijaya I yang diadakan pada bulan Mei yang lalu, semua pengisi stan Pasar Brawijaya II adalah mahasiswa Universitas Brawijaya.
            “Yang pertama (Pasar Brawijaya) itu, 20% dari eksternal dan 80% dari internal,” ungkap Rhezaldian Eka Darmawan, Ketua Pelaksana Pasar Brawijaya.
Mahasiswa Fakultas Teknik tersebut menambahkan bahwa pihak rektor UB mengintruksikan Pasar Brawijaya II kali ini khusus internal sebagai upaya mewujudkan misi UB menjadi entrepreneur campus. Jadi pihak rektor UB menginginkan pengisi stan untuk Pasar Brawijaya kali ini sepenuhnya mahasiswa, tidak seperti Pasar Brawijaya sebelumnya yang juga diikuti oleh wirausahawan dari luar kampus.
Jumlah stan Pasar Brawijaya II pun juga dibatasi. Awalnya terdapat 110 stan tetapi panitia memangkas jumlah tersebut menjadi 90 stan saja. Rhezaldian beralasan, keterbatasan tempat menyebabkan jumlah stan harus dikurangi. Ia juga menuturkan bahwa 60 stan adalah usaha makanan. Sisanya adalah usaha di bidang fashion seperti baju, hijab, dan rok.

Sementara itu, bertepatan dengan musim mahasiswa baru maka Pasar Brawijaya II mengusung tema “Welcome To The New World”. Tema ini ditujukan untuk menyambut mahasiswa baru UB 2015. 
Indah, salah satu pengisi stan sekaligus pemilik usaha donat Spanyol, Chulala (Churros Ulalaa), bahkan sengaja membuka promo bagi mahasiswa baru. Mahasiswa jurusan Ilmu Komunisasi tersebut akan memberikan satu porsi gratis bagi mahasiswa baru yang membeli dua porsi churros.
Mahasiswa baru Fakultas Pertanian, Natasha, menyambut baik Pasar Brawijaya II ini. Ia mengungkapkan agar acara-acara seperti ini sering diadakan.
“Lumayanlah, untuk kalangan mahasiswa nggak terlalu mahal,” lanjutnya mengenai harga makanan maupun barang yang ditawarkan di Pasar Brawijaya II.
Selain itu, tujuan dari Pasar Brawijaya II ini sendiri untuk mewadahi kegiatan wirausaha mahasiswa UB. Panitia juga telah merencanakan Pasar Brawijaya III pada bulan November mendatang. (aw)
(Visited 135 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts