Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Sadjap Renjana: Padukan Nuansa Klasik dan Daerah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


Malang, PERSPEKTIF – Selasa (8/9) Lembaga Seni Otonom (LSO) Sociomusia Choir FISIP Universitas Brawijaya mengadakan konser yang bertajuk Sadjap Renjana, Pre Competition and 2nd Annual Concert Goest to SDGNCF 2015. Konser ini merupakan konser pra-kompetisi yang tahun sebelumnya bertajuk Musiceleration Socio Musica Choir akan mengikuti kompetisi paduan suara mahasiswa yang bernama Satya Dharma Gita National Choir Festival yang akan diselenggarakan di Semarang.

Salsabilla mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013, selaku ketua pelaksana dari acara ini menjelaskan, bahwa konser ini terbagi menjadi 2 sesi: klasik dan profana, dan folk song, dimana masing-masing akan dibawakan 5 buah lagu dan berdurasi sekitar 30 menit. Sejumlah lagu klasik dibawakan oleh para peserta berdurasi sekitar 30 menit, dan dimulai pada jam 18.45. Pada sesi kedua, sejumlah lagu daerah dinyanyikan, diantaranya Ma Rencong-Rencong aransemen Budi Susanto Yohanes, Kembyang Galegan yang merupakan lagu daerah dari Banyuwangi, serta Idem-idem Malida yang merupakan lagu daerah dari Filipina.

Proses seleksi anggota choir dilaksanakan tak hanya melibatkan satu angkatan” Ujar Salsabilla. “Jadi anggota dari masing-masing angkatan juga ada. Tidak hanya terpaku pada satu angkatan,” timpalnya.(arn)
(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts