Malang, PERSPEKTIF– Setelah bertemu dengan Wantimpres (Dewan Pertimbangan presiden), pada Minggu 26 April 2015 kemarin, Presiden EM Universitas Brawijaya, Reza Adi Pratama mengundang seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk menghadiri konferensi pers mengenai hasil pertemuan tersebut. Dalam laporanya, Reza menyampaikan bahwa ia menghadiri rapat pada pukul 13.00, lewat satu jam dari jadwal undangan yakni pada pukul 12.00 dengan tujuan untuk tidak menghadiri undangan makan siang bersama. Dalam pertemu tersebut Reza Adi Pratama sempat walk Out dari acara dikarenakan tidak hadirnya Presiden RI sehingga dianggap tidak berbeda dengan pertemuan dan aksi yang telah mereka lakukan sebelumnya. Ia mengaku dalam pertemuan tersebut hanya menyampaikan pendapat dan memberikan surat pernyataan sikap sebelum akhirnya melakuan walk out.
Tuntutan eksekutif mahasiswa brawijaya sendiri ketika menghadiri undangan tersebut adalah agar subsidi bbm tetap diberikan kepada masyarakat. Menurutnya, BBM yang di subsidi merupakan salah satu cara untuk menstabilkan ekonomi Indonesia. mereka pun juga menuntut janji presiden RI untuk memperbaiki sektor-sektor di bidang maritim dan agraris, serta kejelasan akan posisi-posisi strategis negara yang hanya diduduki oleh orang-orang koalisi, sehingga mereka menganggap bahwa pak Jokowi sedang “bagi-bagi kue”. Ketika ditanya bagaimana jika pernyataan sikap dan tujuan eksekutif mahasiswa tidak direspon, mahasiswa Fakultas Pertanian angktan 2011 ini menyatakan bahwa mereka akan terus melakukan aksi turun kejalan untuk menyampaikan aspirasi suara mereka.

Brawijaya sendiri merupakan salah satu universitas yang diundang oleh wantimpres untuk membicarakan masalah negara. Universitas lain yang diundang adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, UIN Jakarta, Univeritas Muhammadiyah Makassar, UNHAS, IPB dan USU. Akan tetapi UI dan ITB tidak menghadiri pertemuan tersebut Dalam konferensi pers yang diadakan di lapangan rektorat pada pukul 14.00 dihadiri oleh beberapa  fakultas antara lain FKH,FILKOM,MIPA dan sejumlah mahasiswa lainnya. (nnd)
(Visited 46 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here