Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Tentang Kedatangan Jokowi, Mahasiswa Turun Aksi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF- Rencana kedatangan Presiden Jokowi  ke Kota Malang pada tanggal 27 April mendatang, mendapat tentangan dari kalangan mahasiswa. Oleh sebab itu, Jumat siang (17/4) sejumlah mahasiswa  melakukan aksi turun ke jalan  di depan gerbang veteran  UB untuk menyampaikan orasinya. Aksi ini dilakukan oleh kumpulan BEM Se-Malang Raya yang kecewa atas kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi yang selama ini dinilai tidak memihak rakyat kecil.

Tak hanya sebatas orasi, aksi ini juga dilakukan secara teatrikal oleh mahasiswa antara lain dengan  melakukan push-up bagi mahasiswa dan squad-jump bagi mahasiswi, yang dilakukan sebanyak 6 kali sesuai dengan jumlah tuntutan mereka terhadap pemerintah. Aksi teatrikal lainnya dilakukan dengan mengikat kedua tangan mahasiswa sebagai simbol kekisruhan antara kedua lembaga penegak hukum yaitu KPK dan Polri yang menjadi polemik di pemerintahan Jokowi.

Aksi tersebut berlangsung secara aman dan damai. Menurut Sunardi, salah satu kepala bagian di salah satu divisi kepolisian mengatakan “Selama ini (aksi) dilakukan secara damai, saya sangat mendukung, sebagai mahasiswa tentunya kita juga harus berfikir kritis tetapi tetap kami di pihak netral (kepolisian)” pungkas pria berkumis itu. Sunardi juga mengatakan bahwa sebelum aksi dimulai dia sudah koordinasi dengan korlap-korlap sebelumnya untuk mencegah kekisruhan. (lta)
 

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts