Malang, PERSPEKTIF –Bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Rabu kemarin (25/3) berlangsung final lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tingkat Universitas Brawijaya ke-11. Penutupan acara di lakukan oleh wakil rektor IV universitas brawijaya dengan ucapan hamdalah. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam musabaqah ini prinsipnya semua adalah pemenang.  Penutupan acara MTQ ini berjalan secara khidmat dengan diakhiri pembacaan doa oleh Drs. Khalid Rohman, S.Pd.I,M.Pd.I yang disusul oleh pembacaan S.K Rektor dan kategori pemenang lomba oleh Drs. M. Subki Hasby, M.Ag selaku Ketua Dewa Hakim Pelaksana MTQ ke-11. 

Dalam kategori pemenang yang dibacakan, kali ini FISIP dengan bangga memperoleh tiga kategori harapan terbaik dalam kategori Tartil Quran Putri oleh Firda Az Zahra (Psikologi); Syahril Qur’an oleh Hervina (Ilmu Komunikasi), Ayu Soraya (Psikologi), dan Alfiana Ariani serta Fahmil Qur’anoleh Aisyah (Ilmu Politik), Siti Khumairoh (Psikologi) dan M. Fajar Firdaus (Ilmu Politik). Sedangkan pada kategori Debat Ilmiah Al Qur’an Bahasa Inggris, FISIP mengantongi juara 1 terbaik yang dimenangkan oleh Huwaina Luthfia mahasiswa jurusan Hubungan Internasional serta Chairunnisa Huwaida dari Psikologi.

 “Alhamdulillah kita bisa mempertahankan juara debat Alqur’an  ilmiah Bahasa Inggris tiga tahun berturut-turut” ungkap Fajar Firdaus  yang kerab di panggil Kimo selaku salah satu tim FISIP untuk kategori Fahmil Qur’an.

Tindak lanjut dari panitia atas pemenang terbaik dari tiap kategori akan diadakan pembinaan untuk persiapan MTQ Nasional Mahasiswa ke-14 di Universitas Indonesia. Standarisasi yang diberlakukan pada MTQ ke-11 di UB ini adalah standarisasi yang juga di terapkan di tingkat nasional. “Standarisasi yang di berlakukan sekarang adalah standarisasi nasional, karena soal yang di fahmil pun adalah soal yang sering keluar di nasional”, ujar mahasiswa Ilmu Politik ini.

Kimo menambahkan bahwa untuk MTQ tahun depan, Insya Allah akan dimulai pelatihan dari tahun ini agar persiapan semakin matang dan juara yang di dapat FISIP tahun depan akan lebih menigkat lagi. (raz)
(Visited 71 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here