Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Memeringati Hari Air Sedunia, BEM FISIP Mengajak Mahasiswa Mengonsumsi Air Putih

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Malang, PERSPEKTIF – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bekerja sama dengan Danone, pada hari Rabu (25/03) bertempat di lantai 1 Gedung B FISIP, menggelar suatu kampanye yang mengajak mahasiswa FISIP untuk mengonsumsi air putih. Kampanye tersebut bertujuan untuk memeringati Hari Air Sedunia atau dikenal sebagai World Water Day yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2015 yang lalu.
“Air putih sangat baik untuk ginjal apabila kita mengonsumsinya setiap hari,” ungkap Firdaus Mario Sitompul, anggota Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia, tentang salah satu manfaat air putih bagi kesehatan tubuh.
Mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2013 itu juga menerangkan bahwa untuk mengampanyekan manfaat air putih, BEM meminta mahasiswa FISIP untuk membuat video bersifat persuasif yang berisi ajakan mengonsumsi air putih. Kemudian video tersebut di-upload ke akun Instagram dengan hastag #AirPutihmuHariIni dan mention@BEM_FISIPUB. Untuk menarik minat mahasiswa, BEM telah menyediakan souvenir berupa produk dari Danone untuk mahasiswa yang telah berpartisipasi.
Kampanye manfaat air putih tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Air Sedunia yang diselenggarakan oleh BEM. Sebelumnya pada hari Minggu (22/03) BEM telah melakukan kegiatan pembersihan selokan yang ada di FISIP dan pembuatan miniatur Sungai Berantas. Tujuan dari kampanye tersebut untuk menyadarkan mahasiswa akan pentingnya mengonsumsi air putih. Sehingga setelah kampanye ini, diharapkan mahasiswa mengonsumsi air putih dengan sebaik-baiknya karena masih banyak orang yang kesulitan mendapatkan air untuk dikonsumsi. Padahal banyak sekali manfaat diperoleh dengan mengonsumsi air putih.
Menurut Reka, mahasiswa Ilmu Pemerintahan, menyatakan bahwa kampanye tersebut bagus karena memberikan pengetahuan tentang manfaat air putih sekaligus mengimbaukan kepada mahasiswa untuk mengonsumsi air putih.
Namun sayangnya kampanye tersebut tidak diketahui secara luas oleh mahasiswa FISIP. Hal ini sesuai dengan penuturan Farug, mahasiswa Hubungan Internasional yang tidak tahu-menahu tentang acara yang digagas oleh BEM tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan oleh seorang mahasiswa FISIP angkatan 2012 yang tidak mau disebutkan namanya.

 “Saya hanya tahu posternya. Tentang air-air itu `kan? Tapi saya tidak tahu kalau ada acara (kampanye manfaat air putih) itu,” terangnya. (aw)
(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts