Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Peringati Dies Natalis ke-11, FISIP UB Gelar Semaan dan Khotmil Quran Bil Ghoib

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
KHIDMAT – Suasana Khotmul Quran di parkiran gedung FISIP

Malang, PERSPEKTIF– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya dan UKM Seni Religi UB menggelar Acara Semaan dan Khotmil Quran Bil Ghoib di Lapangan depan Gedung Prof. Yogi hari Sabtu (21/03) pagi. Acara ini diikuti oleh sekitar 30 huffadz dari enam universitas se-Malang Raya. Di antaranya Universitas Brawijaya sendiri sebagai tuan rumah, Universitas Negeri Malang (UM), UIN Malik Ibrahim, Universitas Merdeka, Universitas Islam Malang (Unisma) dan UMM.

Acara  yang dibuka oleh A. Muwafik Soleh selaku Pembantu Dekan III FISIP ini, akan berlangsung hingga sore dengan menghafal dan menyimak hafalan AlQur’an dari juz 1 hingga juz 15. Awalnya acara ini akan dilangsungkan di dalam Masjid Ibnu Khaldun FISIP UB. Namun, karena acara ini bertujuan untuk syiar Islam di Universitas Brawijaya, acara pun diadakan di lapangan depan FISIP.
“Ingin hapal Quran,” ungkap Hoiri Zein, salah satu peserta Khotmil Quran dari UM ketika ditanya motivasinya mengikuti acara ini. Dia berharap acara ini bisa memotivasinya untuk menghafal Alquran serta menyeimbangkan antara iptek dan imtaq. 


Acara ini merupakan lanjutan acara sebelumnya yang diadakan di UM beberapa waktu yang lalu. Menurut Agus Setiawan, selaku penanggung jawab acara ini mengungkapkan bahwa UB terpilih menjadi tuan rumah dikarenakan memenangkan kompetisi sebelumnya. Secara kebetulan acara ini diadakan bertepatan dengan peringatan Dies Natalis FISIP UB ke-11.

Menurut mahasiswa asal Sukabumi ini banyak penghafal AlQur’an di UByang tidak menampakkan dirinya. Oleh karena itu dia berharap acara ini bisa menjadi wadah bagi para huffadz untuk mengembangkan potensinya sebagai penghafal Alquran di dalam lingkungan universitas, khususnya Universitas Brawijaya. (rzd)
(Visited 139 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts