Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Raih 8.240 Suara, Presiden EM 2015 Terpilih

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF-Rangkaian acara Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) Universitas Brawijaya 2014 telah mencapai tahap akhir Selasa lalu (16/12). Bertempat di gedung Widyaloka, panitia Pemira menggelar pengumuman hasil perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan calon presiden Eksekutif Mahasiswa (EM). Reza Adi Pratama terpilih menjadi Presiden Eksekutif Mahasiswa tahun 2015 dengan total suara 8.240.
Mahasiswa Fakultas Pertanian angkatan 2011 itu berhasil mengalahkan rivalnya dalam pemilihan presiden EM yakni M. Syahril Mubarak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hasil suara yang diperoleh Reza mengungguli perolehan suara yang didapat oleh Syahril yang hanya mengumpulkan 3.989 suara. Reza mendapatkan 60% perolehan suara dari total 13.585 surat suara dengan total 1.180 suara  tidak sah dan 176 abstain.
Usai acara, M. Zahid Iffah R. selaku Ketua Pelaksana Pemira mengharapkan presiden EM dan para anggota DPM yang terpilih mampu menjalankan amanah, menetapkan kebijakan-kebijakan yang pro mahasiswa dan bertanggung jawab terhadap tugas mereka sebagai wakil dari mahasiswa.

“Mereka (presiden EM dan anggota DPM) dilahirkan dari proses yang rumit, pengorbanan panitia yang sangat banyak, tenaga dan pikiran yang tidak sedikit. Harapannya mereka bisa mengaplikasikan atau membuktikan dengan kerja-kerja mereka, kerja-kerja nyata mereka. Bukan sekadar posisi, bukan sekadar jabatan,” tambah Zahid.
“Harapannya untuk presiden EM yang baru semoga dapat lebih peka terhadap isu-isu yang terjadi tidak hanya di dalam universitas, namun juga di masyarakat. Semoga juga dapat lebih aktif dalam mengayomi dan menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa dalam tugasnya yang merupakan wakil dari mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi mereka,” ungkap Mahfud Effendi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Pengumuman hasil suara ini juga dihadiri oleh jajaran petinggi Rektorat Universitas Brawijaya, termasuk Pembantu Rektor III bagian kemahasiswaan, Ir. H.R.B Ainurrasyid, MS. Selain itu, acara yang dimulai menjelang pukul 17.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh para pendukung dari tiap calon anggota DPM maupun EM. (aw/kmb/ant)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts