Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

ICMS Tuntut Tegakkan Sistem Khilafah

ICMS sedang melakukan aksi demonstrasi.


Malang, PERSPEKTIF – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan demonstrasi menuntut tegaknya sistem khilafah pada Minggu (19/10) di Jl. Veteran, Malang. Aksi yang merupakan rangkaian acara dari Indonesia Congress of Muslim students (ICMS) tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 – 10.30 WIB.

“Acara ini kami adakan untuk mengedukasi mahasiswa, warga sekitar, TNI, POLRI, dan seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama kembali ke perilaku yang lebih baik menurut ajaran agama Islam,” kata Khairul Auni selaku Humas ICMS korwil Malang Raya.

Khairul juga menuturkan bahwa menerapkan sistem khilafah bukan berarti membumihanguskan kaum non-muslim yang ada di Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa ajaran Islam mencintai perbedaan dan sangat menghargai mereka yang berbeda.
Saat ditanya tentang isu terkini yang juga menyangkut tuntutan untuk menegakkan sistem khilafah oleh suatu kelompok islam radikal, ISIS, pihak ICMS mengatakan bahwa mereka  tidak membenarkan perilaku kekerasan dalam  menegakkan khilafah.

Aksi demo yang dilakukan oleh ICMS tersebut mendapatkan respon positif dari pihak mahasiswa, salah satunya Achmad Ali Yafis, mahasiswa Universitas Brawijaya.
“Saya setuju saja dengan adanya sistem khilafah di Indonesia karena system khilafah yang menganut ajaran dari agama Islam tidak ada yang buruk, jadi kenapa tidak,” ujar Yafis. (hpo/faq/frd)


(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts