Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bina Desa, Kompas Ajak Anak Peduli Lingkungan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
logo Kompas OA ES


Malang, PERSPEKTIF – Kompas Outdoor Activity and Enviromental Studies (OA ES) adakan bina desa dan bakti sosial pada sabtu (27/9). Mengambil tema “Make A Better Place”, kegiatan yang diselenggarakan di Dukuh Bontoro, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso ini fokus pada pendidikan lingkungan untuk anak-anak.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Kompas OA ES, Rismal Akbar mengatakan acara yang diselenggarakan dua hari sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. “Hari ini kita fokuskan pada pendidikan lingkungan bersama anak sekolah di desa setempat,” Ujar Rismal

Ia menambahkan pada hari berikutnya, Kompas OA ES akan melakukan kerja bakti dan perbaikan fasilitas umum. “Esok kita akan bersih desa dan renovasi masjid,” ungkap mahasiswa ilmu komunikasi ini.

Kedepan, Kompas OA ES melakukan kegiatan bina desa secara berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya. “Tahun ini kami memulai untuk membina anak-anak Dukuh Bontoro,” Tutur Rismal.

Dukuh Bontoro merupakan desa binaan pertama Kompas OA ES setelah sebelumnya melakukan pembibitan tanaman di lahan Gunung Mujur. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan,” Pungkas Rismal. (bay)
(Visited 211 times, 1 visits today)

1 tanggapan pada “Bina Desa, Kompas Ajak Anak Peduli Lingkungan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts