Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Sambutan Dekan Menuai Pro-Kontra

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
SAMBUT KESATRIA FISIP – Sambutan Upacara pembukaan oleh Pak Darsono dekasn FISIP (Widya)


Malang, PERSPEKTIF – ”Ya kalau lulus kalian lama, malah menyusahkan kita,” begitu kalimat yang tercetus dari Dekan FISIP UB, Prof. Dr. Ir. H. Darsono Wisadirana, MSi. dalam sambutannya pada upaca pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-Maba) FISIP, Rabu (3/9). Sambutan yang dilakukan di depan Gedung FISIP itu memantik tanggapan dari sejumlah mahasiswa.

Tanggapannya pun beragam, ada yang mendukung, ada pula yang mempertanyakan keseriusan FISIP dalam mendidik mahasiswanya.“Lulus cepat sepertinya belum layak diterapkan di FISIP”, ujar Anwar Fridaus, salah seorang mahasiswa Ilmu Politik UB.
Ia menilai, apabila lulus cepat ini diterapkan di FISIP, maka kualitas outputtidak akan maksimal. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh kurangnya fasilitas pendukung yang memungkinkan mahasiswa berproses secara maksimal selama masa perkuliahan. Kekurangan itu misalnya terkait tenaga pengajar serta tak jarang dosen yang tidak hadir di kelas sehingga banyak jam kuliah kosong.
Di lain pihak, ada mahasiswa yang menyatakan sepakat dengan anjuran Darsono. Galuh Pandu, mahasiswi Ilmu Komunikasi UB, adalah salah seorang yang sependapat dengan Darsono. “Kalau kita lulus cepat, akan banyak waktu untuk mencari pengalaman di luar dan otomatis sangat menghemat biaya,” ujar dara yang juga aktif sebagai presenter salah satu stasiun TV lokal ini. Dia menambahkan, jika semakin cepat lulus akan semakin cepat sukses.
Sementara itu, Darsono bersikukuh bahwa lulus cepat ialah pilihan yang terbaik. ”Kalau bisa lulus 3,5 tahun kenapa tidak?” ujarnya dengan semangat.

Selain mengenai topik itu, dalam sambutannya Darsono juga membahas jumlah penerimaan maba FISIP. Ia menegaskan, FISIP merupakan penerima mahasiswa terbesar ke3 se-UB pada tahun ini. Jumlah peminat FISIP UB adalah 14.598, sedangkan yang diterima hanya 1.230 saja.”Berarti untuk masuk FISIP kalian telah berhasil menyingkirkan 12 pesaing,” pungkasnya. (nrn/rip)
(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts