Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Street Child Solidarity, Ajak Mahasiswa Peduli Anak Jalanan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Divisi Sosial Kemasyarakatan (Sosma) BEM FISIP UB akan menyelenggarakan acaraStreet Child Solidarity (SCS). Acaraini bertujuan memberikan  berbagai manfaat bagi anak jalanan dan mahasiswa FISIP UB. Ini merupakan pertama kalinya SCS diadakan sebagai wujud nyata BEM dan mahasiswa FISIP dalam pengabdian masyarakat.


Yukiko Ayu Kartika, ketua pelaksana dari SCS mengatakan,acara ini merupakan wujud solidaritas terhadap anak jalanan. “Kita dari Sosma BEM mengadakan SCS, kita akan turun ke jalan untuk memberikan edukasi dan hiburan, serta sedikit keceriaan bagi mereka,” ujarnya. Mahasiswi Ilmu Komunikasi 2013 itu menambahkan,acara tersebut akan diselenggarakan dari31 Mei hingga 1 Juni. Pada akhir acara, SCS juga akan membuat perpustakaan sebagai kenang-kenangan bagi anak jalanan.

Sementara itu, salah seorang koordinator panitia pada SCS, Ayu Chandra Puspita berharap acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa FISIP juga. “Kami ingin berbagi pengalaman dan menghilangkan batasan antara mahasiswa dan juga anak jalanan,” ujar Achan, sapaan akrabnya.

Achan juga menambahkan sudah ada 97 pendaftar sampai hari terakhir open recruitment dibuka (9/5). Hal tersebut menunjukan bahwa antusiasme mahasiswa FISIP terhadap acara ini tinggi. Ditambah lagi, seluruh jurusan yang ada di FISIP ikut berpartisipasi pada acara tersebut, baik sebagai volunteer. (amk) 
(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts