Malang, PERSPEKTIF –Kurang beruntung, itulah dua kata yang dapat mendeskripsikan keadaan tim Dynamite Social FISIP UB pada pertandingan futsal dalam turnamen Brawijaya Futsal League (BFL), pada hari Senin (21/4) yang bertempat di GOR pertamina UB. Pasalnya, dua pertandingan antara Dynamite Social (FISIP) melawan tim futsal Fakultas Teknik (FT) tidak membuahkan kemenangan, dalam laga tersebut, tim putra harus mengalami kekalahan 4-1 atas FT,dan tim putri hanya mampu bermain imbang 0-0.
Satria Dharmatama selaku pelatih tim futsal FISIPmengaku  kekalahan pada tim putra sebagai faktor ketidakberuntungan semata, “Tim sudah bermain baik seperti yang di instruksikan, FISIP juga banyak menyerang pertahanan lawan, tetapi FISIPkurang beruntung. FT sendiri hanya berhasil menyerang lewat counter attack saja,” ungkap Satria saat ditemui usai pertandingan.
Satria yang juga melatih tim futsal putri juga mengungkapkan hal yang sama yang terjadi pada tim putri FISIP, “Modal kemenangan kemaren saat melawan FEB ini dijadikan referensi pertandingan, namun seperti yang dijelaskan tadi faktor ketidakberuntungan lah yang menjadi kegagalan pertandingan kali ini,” ungkapnya.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini juga menambahkan, sebenarnya tim putri telah beberapa kali berkesempatan mencetak gol. Namun, akibat terlalu terburu-buru menendang padahal kondisi di lapangan saat itu bola masih dapat di giring sebelum di shoot ke pihak lawan. Pertandingan yang berlangsung setengah jam ini menghasilkan skor imbang antara tim putri FISIP melawan FT. Kiper tim putri FISIP Miftahur Rahmah Sari, mengungkapkan apresiasinya pada kedua tim yang sama-sama kuat permainannya, yang berakhir imbang.
Sementara itu kapten tim putra Dynamite Social, Hyram Daiva menganggap kekalahan ini sebagai acuan agar bermain lebih baik lagi, “Kita harus bisa main lebih semangat lagi dan siap mental. Tadi kehilangan moment aja sih pas mau mengejar ketinggalan dari 2-1 malah kebobolan lagi”, ujar mahasiswa jurusan Ilmu Politik tersebut.(amk/idp)
(Visited 91 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here