Beranda Majalah Perspektif Edisi 6

    Majalah Perspektif Edisi 6

    640
    0
    Book Cover: Majalah Perspektif Edisi 6
    Editions:PDF (Indonesian)
    Pages: 50

    Salam Persma!

    Penerbitan majalah persma nampaknya menjadi sebuah keharusan untuk eksistensi sebuah persma agar dikenal oleh persma lain. Sebatas itu. Tidak lebih. Tidak usah berharap muluk-muluk majalah persma dibaca masyarakat, di baca mahasiswa lain yang bukan persma saja sudah syukur. Paradigma lama yang mengharuskan persma mencetak majalah dalam bentuk fisik agaknya harus dirubah. Cetak fisik menghabiskan banyak dana dan sirkulasi majalah hanya terbatas pada persma lain. Mungkin awak-awak persma lupa, ada sebuah hal yang bisa memudahkan, tidak banyak menghabiskan dana, dan mengefisienkan kinerja persma: teknologi komunkasi.

    Toh, palu sudah diketok. Dikerjakanlah majalah edisi keenam ini. Tema yang diangkat tidak terlalu urgent, Teknologi. Walaupun tidak urgent, pemilihan tema majalah ini melalui diskusi yang begitu alot di awal tahun. Kajian-kajian dilakukan oleh awak LPM Perspektif agar tema yang diangkat lebih matang. Mulai dari sisi psikologis penggunaan teknologi hingga gerakan sosial yang timbul akibat penggunaan teknologi. Karena keterbatasan, sayangnya kami hanya mengangkat teknologi komunikasi. Tidak lebih. Pembaca tidak usah berharap akan menemukan tulisan “teknologi CCTV adalah panoptikon abad ke-20”, atau “telaah gender dalam teknologi”, karena tulisan itu tidak ada di majalah ini.

    Rubrik lain seperti kampus flash mengangkat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Universitas Brawijaya (UB) yang menjadi penghubung antara mahasiswa dengan masyarakat saat ini hanya “disunahkan” di UB. Walaupun hanya disunahkan, ternyata masih banyak mahasiswa yang peduli, membuat gerakan, dan turun langsung ke masyarakat. Mahasiswa sebagai kelas menengah yang memiliki banyak waktu luang juga diharapkan lebih peka akan fenomena dan kondisi masyarakat saat ini. Tidak hanya mengabdi saat itu diwajibkan. Tidak menjadi mahasiswa yang hanya memenuhi kota orang dan menjadi biang kemacetan saja tanpa suatu kebermanfaatan.

    Akhirnya karena keterbatasan ruang, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam usaha penerbitan majalah edisi keenam ini. Tak lupa juga kepada seluruh reporter kami yang telah bekerja dan belajar keras dari usaha penulisan majalah ini. Semoga saja majalah ini bisa memberikan manfaat dan menambah pengetahuan pembaca.

    Redaksi

    Published:
    Editors:
    Illustrators:
    Cover Artists:
    Genres:
    (Visited 457 times, 1 visits today)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here