Beranda Koran Tempel Edisi 5 Tahun 2016

    Koran Tempel Edisi 5 Tahun 2016

    153
    0
    Book Cover: Koran Tempel Edisi 5 Tahun 2016

    Kawal Status Jurusan

    Perubahan struktur di beberapa jurusan maupun program studi (prodi) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) akan dilakukan dalam waktu yang dekat ini. Hal ini tak lain disebabkan aturan baru tentang struktur organisasi dan tata kerja di lingkup Universitas Brawijaya (UB), dan selesainya masa jabatan ketua program studi.

    Dalam aturan tersebut, menyebutkan bahwa setiap prodi yang ada di UB akan dinaungi oleh jurusan. Sehingga, kemungkinan yang muncul ialah dibentuk jurusan baru, atau dinaungi jurusan dengan rumpun keilmuan yang sama. Aturan tersebut berlaku mulai tahun 2016. Berbeda dengan Prodi Pskiologi yang menjadi jurusan sendiri, Prodi Ilmu Politik, Prodi Ilmu Pemerintahan, dan Prodi Hubungan Internasional akan dinaungi jurusan yang sama, Jurusan Politik Pemerintahan dan Hubungan Internasional. Namun, penyesuaian yang dilakukan FISIP saat ini masih berlangsung, dan menurut keterangan Dekan FISIP, akan selesai  bulan Januari.

    Proses penyesuaian status jurusan ini kemudian tidak banyak mendapat perhatian dari kalangan mahasiswa. Padahal, yang terdampak bukan hanya jajaran dekanat FISIP, melainkan juga pada mahasiswa. Karenanya, adalah hal yang absurd jika respon dari mahasiswa adalah ketiadaan respon. Tujuan dari terbitnya tulisan ini, penyelenggaraan pendidikan yang baik, akan paripurna ketika setiap civitas akademika FISIP UB turut mengawal isu ini.

    Editors:
    Illustrators:
    Genres:
    (Visited 25 times, 1 visits today)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here