Beranda Koran Tempel Edisi 3 Tahun 2016

    Koran Tempel Edisi 3 Tahun 2016

    288
    0

    Pacu Penelitian

    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) sedang berupaya memburu kenaikan akreditasi dan perbaikan kualitas pendidikan. Beragam sarana penunjang dibangun guna mewujudkan cita-cita pendidikan sesuai dengan target yang telah dicanangkan itu.

    Sarana penunjang seringkali direduksi dan hanya dilihat dari bangunan-bangunan baru yang didirikan fakultas oranye ini. Padahal, sebagai institusi pendidikan, sarana penunjang terpenting bagi proses pendidikannya adalah mutu pendidikannya. Banyak indikator-indikator yang akan menentukan kualitas pendidikan suatu lembaga. Selain kualitas sumber daya manusia (SDM), hasil dari proses pendidikan mengambil peran penting sebagai sarana penunjang. Wujudnya, berupa karya ilmiah hasil penelitian, baik dosen maupun mahasiswa, hingga Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

    Beberapa catatan masih menyertai target yang dicanangkan oleh FISIP. Pembenahan-pembenahan terhadap sektor penunjang proses pendidikan, terutama berkaitan dengan akademik, seharusnya menjadi prioritas bagi pemangku kebijakan. Koleksi literatur di ruang baca, jurnal ilmiah hingga hasil penelitian dosen baiknya terus dipacu secara kuantitas maupun kualitas.

    Published:
    Editors:
    Illustrators:
    Genres:
    (Visited 97 times, 1 visits today)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here