Beranda Buletin Prasasti Edisi 5: Ekspresi

    Buletin Prasasti Edisi 5: Ekspresi

    258
    0
    Book Cover: Buletin Prasasti Edisi 5: Ekspresi
    Editions:PDF (Indonesian)
    Pages: 22

    Mungkin ekspresi adalah satu dari sekian hal di dunia yang sangat sukar dipahami. Seluruh makhluk hidup tak mungkin disebut hidup jika ia tidak berekspresi. Tetapi bukan berarti fenomena material selain makhluk hidup tidak bisa berekspresi. Ia memilih jalan lain untuk berekspresi, walaupun sekedar diam atau bahkan tidak dalam diam.

    Manusia sendiri adalah makhluk yang barangkali mendefinisikan apa itu ekspresi sejak lahir. Menangis adalah bentuk ekspresi pertama yang dilakukan manusia. Dan kerancuan dalam sudut pandang itu dimulai sejak manusia menangis tadi. Kadang menangis bisa berarti gembira dan bisa juga tidak. Sekali lagi penafsiran ekspresi bisa dilakukan dengan berbagai interpretasi.

    Banyak kemajuan ilmu pengetahuan membuat ekspresi yang sebelumnya hanya bisa dikenang, kini bisa diabadikan melalui foto, video, sastra dan salah satunya melalui prasasti ini. Memilih mengabadikan ekspresi melalui prasasti adalah salah satu cara manusia untuk mencapai “keabadian” itu sendiri. Berbahagialah manusia yang ekspresinya bisa diabadikan dalam banyak bentuk dan akan abadi hingga jauh-jauh di kemudian hari.

    Salam pers mahasiswa. Salam sastra muda.

    Editors:
    Illustrators:
    Cover Artists:
    Genres:
    (Visited 65 times, 1 visits today)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here