Beranda Antologi Puisi: Sajak Belum Kutemui Satu Ujung

    Antologi Puisi: Sajak Belum Kutemui Satu Ujung

    393
    0
    Book Cover: Antologi Puisi: Sajak Belum Kutemui Satu Ujung
    Part of the Antologi Sastra series:
    Editions:PDF (Indonesian)
    Pages: 172

    Sebagai salah satu lembaga pers mahasiswa (LPM), Perspektif tidak hanya aktif di dunia penulisan jurnalistik, tetapi kami juga memiliki divisi sastra yang bertanggung jawab untuk menerbitkan karya-karya sastra baik dari internal Perspektif maupun eksternal secara periodik.

    Sudah lama kami berangan-angan untuk menerbitkan sebuah buku antologi puisi yang memuat karya-karya internal Perspektif. Hingga pada periode 2014 ini kami memprioritaskan untuk menerbitkan kumpulan puisi yang sudah lama tertunda.

    Kami membebaskan tema dalam antologi puisi perdana LPM Perspektif agar penulis dapat mengeksplor lebih jauh idenya. Selain itu hal tersebut dapat menonjolkan latar belakang masing-masing penulis dan memungkinkan antologi ini memuat karya-karya yang lebih plural.

    Terbitnya buku kumpulan puisi ini kami harapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mendokumentasikan karya-karya puisi internal Perspektif dan mengundang para jurnalis Perspektif selanjutnya untuk berkarya lebih baik dalam penulisan sastra.

    Penerbitan buku ini juga bukan semata-mata demi menjalankan program kerja Perspektif. Lebih dari itu, kami memandang perlu adanya upaya pembelajaran bagi khalayak untuk lebih mengapresiasi karya sastra. Mengingat, apresiasi dan kepedulian terhadap dunia sastra dewasa ini bisa dibilang minim, bahkan memprihatinkan.

    Terlepas dari berbagai kendala penggarapan antologi ini, kami berterimakasih kepada enam belas penulis yang sudah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Tak lupa ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang turut terlibat dalam proses penyusunan antologi ini hingga layak naik cetak dan siap dinikmati pembaca.

    Semoga hadirnya kumpulan bait-bait puisi yang sarat dengan nilai-nilai di buku ini bisa berkesan di hati pembaca dan menjadi referensi bagi penggiat sastra. Kami juga menerima Kritik dan saran untuk dapat berbenah di karya selanjutnya. Akhir kata, selamat membaca antologi puisi perdana LPM Perspektif!

    Tim Redaksi

    Published:
    Editors:
    Illustrators:
    Cover Artists:
    Genres:
    (Visited 420 times, 1 visits today)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here