Potong - Pemotongan pita dilakukan oleh Muwafik sebagai simbol pembuka rangkaian acara PEMILWA FISIP UB 2019 di Panggung Apresiasi (25/10).

Malang, PERSPEKTIF – Pemilihan Mahasiswa (PEMILWA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) 2019 resmi dibuka pada Jumat (25/10) di Panggung Apresiasi. Dalam rangka menyambut pemilihan serentak pada 20 November 2019 nanti, rangkaian acara dimulai dengan sosialisasi mengenai grand design, logo, panitia, serta timeline acara.

Akhmad Muwafik Saleh selaku Wakil Dekan III (WD III), yang turut membuka acara ini, juga memberikan penjelasan singkat mengenai teknis pemilihan tahun ini. “Mulai tahun kemarin sudah kita canangkan penggunaan teknologi dan tidak ada lagi hitungan manual. Jadi mulai tahun kemarin dan tahun ini proses pemilihan dilakukan dengan e-vote dan diselenggarakan secara serentak.”

Selain itu, Muwafik juga menambahkan bahwa ia mengharapkan partisipasi aktif yang bebas dari kecurangan dari seluruh mahasiswa FISIP. “Di Permenristekdikti (Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, red.) Nomor 55 Pasal 3 Ayat 3, disebutkan bahwa organisasi ekstra diperkenankan untuk berkolaborasi dengan intra kampus, tapi lalui dengan cara yang bahagia, saling rangkulan, dan susun strategi yang bagus,” ujarnya.

“Saya berharap tingkat partisipasi pada tahun ini itu cukup tinggi. Oleh karena itu, saya mohon agar DPM serta panitia mengupayakan cara supaya mahasiswa kita banyak terlibat, untuk menghasilkan pemimpin terbaik,” imbau Muwafik.

Acara pembukaan PEMILWA FISIP UB 2019 juga diisi dengan pemaparan grand design serta tagline “Gerak Bersama” dari PEMILWA 2019 oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Farhan Audino Pratama. (rns/dat/pch)

(Visited 66 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here