Rangkaian PKKMU di dalam Gor pertamina (Reyhan/Perspektif)

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PKKMU) Universitas Brawijaya (UB) 2019 mengangkat tema “Gerak Brawijaya, Lestari Indonesia”. Fikriza Ilham Prasetyo, selaku koordinator Divisi Acara PKKMU 2019, menyatakan bahwa fokus utama dari tema tersebut merupakan isu globalisasi dan pentingnya menjaga kebudayaan serta lingkungan, terutama pada era revolusi industri 4.0.

Fikriza juga mengatakan bahwa tema ini diimplementasikan melalui rangkaian acara PKKMU 2019 hari pertama serta penugasan yang diberikan. “Bisa dilihat, mulai dari opening, kami menyuguhkan tari-tarian. Kemudian juga, dalam penugasan, kami sudah mulai untuk tidak menggunakan kertas, karena kami ingin memulai gaya hidup yang zero waste,” jelas Fikriza.

Charles Fernando, maba Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) 2019, mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui apa pun tentang tema yang diangkat oleh PKKMU tahun ini. “Saya kurang mengetahui temanya, tetapi kalau untuk rangkaian acara dan rincian yang lain, saya tahu,” ungkap Charles.

Hal senada  pun diungkapkan oleh Bryan Yuwanda Lenggana, maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2019. “Saya belum tahu (tentang tema ini, red.). Yang saya tahu hanya tentang tugas online di web PKKMU, serta video pengenalan kampus di YouTube,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Fikriza menyatakan, “Untuk sosialisasi (tema), kami dari panitia tidak ada sosialisasi spesifik kepada para maba. Kami fokus pada implementasinya.”

Hal ini pun dibenarkan oleh Sulung Prasasti, Ketua Pelaksana PKKMU 2019. “Terkait tema ini, kami sudah sosialisasikan melalui penugasan dan deskripsi RAJA Brawijaa (PKKMU, red.) tahun ini melalui website,” pungkas Sulung pada Selasa (13/8). (apr/ynq/pch)

(Visited 24 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here