Kondusif - Penyampaian materi layanan Badan Usaha Akdemik oleh Rosihan Asmara di Aula Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya (UB) (PERSPEKTIF/Arliza)

Malang, PERSPEKTIF – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMU) Universitas Brawijaya (UB) 2019 yang berlangsung pada Selasa (13/8) memiliki sederet rangkaian acara. Salah satunya acara penyampaian materi tentang layanan dan fasilitas yang dimiliki UB. Materi tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan dari Badan Usaha Akademik (BUA), Badan Usaha Non Akademik (BUNA), Rumah Sakit UB, Poliklinik UB, Unit Konseling UB, dan Perpustakaan UB.

Penyampaian pertama dilakukan oleh BUA. BUA menaungi layanan-layanan dalam bidang akademik seperti pengelolaan UB Forest, UB Press dan UBTV. Rosihan Asmara selaku Direktur Pemasaran dan Kerja Sama BUA mengatakan bahwa mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang akademik bisa bergabung dalam kegiatan yang dinaungi oleh BUA. ”Jika berminat menjadi penyiar atau presenter, silahkan bergabung dengan UBTV. Jika suka menulis, kami punya kanal online namanya Kanal24, bisa gabung ke sana,” ujar Rosihan.

Tak hanya BUA, salah satu acara dalam kegiatan PKKMU 2019 di Aula Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) ini turut mengundang BUNA serta Rumah Sakit UB dan Poliklinik UB. Ketiga lembaga profit ini diadakan untuk menambahkan pendapatan kampus.

            Sabrina, salah satu mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UB, menyatakan bahwa dirinya merasa terbantu dalam mengenal fasilitas-fasilitas yang ada di UB melalui acara pada Selasa (13/8) lalu tersebut. “Pingin nyobain fasilitasnya kalau sudah masuk hari-hari kuliah,” ujarnya.

            Mengenai kegiatan dalam salah satu rangkaian yang diisi dengan beragam penampilan dan materi tersebut, Sabrina mengaku puas karena tidak ada kendala yang berarti. “Kalau kritik tidak ada. Sayangnya, tidak ada sesi tanya jawab pada penyampaian materi tadi,” pungkasnya. (ais/liz/dip)

(Visited 27 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here