Berlangsungnya Closing Olimpiade FISIP di depan Gedung B FISIP UB (2/5) (aji putra)

Malang, PERSPEKTIF- Acara Closing Olimpade Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2019 pada Kamis (2/5) menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian acara dan perlombaaan Olimpiade FISIP. Namun dibalik acara penutupan tersebut, muncul beberapa masalah diantaranya tempat pelaksanaan yang berubah serta waktu pelaksanaan yang mundur dari jadwal seharusnya.

Langlang Bayu Andhika Subagja, salah satu atlet cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade FISIP 2019, mengungkapkan bahwa pelaksananan Closing Olimpiade FISIP 2019 tidak sesuai dengan informasi yang telah diberikan. “Tidak sesuai dengan informasi, mulai dari tempat yang sebelumnya di lantai dua Gedung C tiba-tiba pindah di depan Gedung B hingga waktu pelaksanaan yang mundur cukup lama, bahkan berjam-jam. Selain itu, tidak adanya tempat duduk untuk penonton membuat jalan menuju Gedung B menjadi terhalangi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Aldina Dekasari, mahasiswa Ilmu Pemerintahan 2018. Ia mengungkapkan pelaksanaan Closing Olimpiade FISIP 2019 kurang sosialisasi, khususnya terkait tempat dan waktu. “Saya tidak tahu kalau tempatnya pindah di depan Gedung B. Waktu pelaksanaannya pun mundur cukup lama, jam setengah empat lebih baru mulai padahal seharusnya dimulai jam dua,” tuturnya.

Menanggapai keluhan tersebut, Amanda Salsabila, Koordinator Acara Closing Olimpiade FISIP 2019, mengungkapkan bahwa masalah tempat yang tidak sesuai dengan informasi yang telah disampaikan disebabkan oleh kendala dalam perizinan tempat. “Pergantian tempat tersebut dikarenakan terdapat beberapa kendala dalam perizinan. Sebenarnya sudah diizinkan oleh pihak FISIP, tetapi Gedung C tidak bisa digunakan karena masih jam perkuliahan sehingga untuk mengantisipasinya kami pindahkan ke depan Gedung B,” ungkapnya.

Terkait waktu pelaksanaan Closing Olimpiade FISIP yang mundur dari jadwal seharusnya, Salsabila mengungkapkan hal tersebut juga disebabkan oleh kendala perizinan tempat. “Kami sebenarnya mengadakan di Gedung C lantai dua. Namun tiba-tiba tidak bisa dilaksanakan di tempat tersebut, akhirnya kami pindahkan ke depan Gedung B, hal itulah yang menyebabkan waktu pelaksanaannya mundur” ujarnya. (apr/dmr/dip)

(Visited 86 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here