Pendukung – Segelintir Mahasiswa FISIP dari beberapa jurusan tampak memberikan dukungan terhadap jurusan masing-masing pada acara pembukaan Olimpiade FISIP (Jeff/Perspektif)

Malang, PERSPEKTIF – Acara pembukaan Olimpiade Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2019 Universitas Brawijaya (UB) pada Jumat (26/4) sepi pengunjung. Kurangnya sosialisasi terkait penyelenggaraan Olimpiade FISIP (OF) 2019 dinilai menjadi salah satu alasan yang dirasakan langsung oleh mahasiswa FISIP.

 “Sosialisasi hanya melalui Official Account (OA) LINE atau Instagram, tidak ada sosialisasi ke kelas-kelas. Sukses-tidaknya acara pembukaan OF ini tergantung dari antusiasme mahasiswa FISIP sendiri,” ungkap Alif Al-Mahdi, mahasiswa Hubungan Internasional 2018.

Hal senada diungkapkan Inggrid Janice Nolagaja, mahasiswa Hubungan Internasional 2018. Menurutnya, branding acara OF 2019 dan sosialisasi dari Himpunan-Himpunan Mahasiswa FISIP merupakan faktor yang juga turut berpengaruh.

“Kurang branding juga, panitia kurang maksimal untuk menarik minat mahasiswa FISIP terkait acara OF. OA himpunan di FISIP juga kurang mensosialisasikan OF ini,” tutur Inggrid  saat ditemui awak Perspektif.

Terkait sosialisasi, Nooralisya Kartika Maharani, selaku panitia acara pembukaan OF 2019, menjelaskan bahwa panitia OF 2019 telah melakukan sosialisasi melalui media sosial baik itu melalui LINE atau Instagram. Selain itu, panitia juga melakukan sosialisasi secara lisan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi melalui media sosial, baik itu dari OA LINE atau instagram. Panitia juga sudah mengajak teman-teman Mahasiswa FISIP secara lisan pula,” jelas Nooralisya.

Lebih lanjut, Nooralisya menuturkan bahwa jumlah peserta yang hadir pada acara pembukaan OF 2019 belum memenuhi harapan dari panitia. “Sebenernya belum, tapi kami sudah mengajak teman-teman setiap jurusan buat datang ke acara ini,” ungkapnya. (jab/mim/dip).

(Visited 59 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here