Salah satu peserta lomba vokal yang diadakan dalam Psychology Island pada Minggu (21/10) di Panggung Apresisasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (Perspektif/Vio)

Malang, PERSPEKTIF – Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) pada Minggu (21/10) mengadakan berbagai macam perlombaan bertajuk Psychoisland. Acara tersebut merupakan upaya penjaringan minat dan bakat mahasiswa Psikologi dalam rangka menghadapi Olimpiade Brawijaya 2019.

Psychoisland dibagi menjadi tiga rangkaian acara selama tiga pekan, dimulai pada Minggu (14/9) lalu. Kompetisi yang diperlombakan minggu pertama di antaranya futsal, cerdas cermat, esai dan desain poster. Bulutangkis, fun game, debat dan vokal dilaksanakan pada minggu kedua. Sedangkan pada minggu ke tiga, penyelenggaraan basket serta penutupan acara. Ketiga rangkaian tersebut dilaksanakan setiap hari Minggu tiap pekannya.

“Semua mahasiswa Psikologi boleh mengikuti perlombaan, namun lomba seperti debat ditunjukkan untuk mahasiswa baru. Sedangkan, lomba fun games dan futsal diikuti oleh mahasiswa angkatan atas,” jelas Alia Nova Salsabila, Koordinator Acara Psychoisland 2018.

Lebih lanjut, Aliya menyampaikan bahwa Psychoisland ialah upaya pemetaan minat dan bakat mahasiswa Psikologi dalam rangka persiapan Olimpiade Brawijaya 2019. “Acara ini merupakan upaya untuk menjaring minat dan bakat mahasiswa Psikologi. Semua bidang diperlombakan baik itu keilmuan, seni maupun olahraga,” tambahnya.

Anis, salah satu peserta perlombaan fun games mengungkapkan rangkaian acara Psychoisland dapat meningkatkan keakraban mahasiswa Psikologi. “Acara ini bisa meningkatkan potensi mahasiswa. Selain itu, juga dapat meningkatkan kerekatan antar mahasiswa Psikologi,” ungkapnya.

Anis menyampaikan bahwa peserta yang diajukan dalam kompetisi Psychoisland ialah perwakilan dari masing-masing kelas setiap angkatan. Setiap kelas mengajukan sekitar sepuluh peserta. Ia juga mengatakan bahwa rangkaian acara di minggu kedua ini menyenangkan dan seru. “Acara minggu ini cukup menyenangkan dan seru,” tutupnya. (ncu/mlf/sae/wur).

(Visited 83 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here