Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu rangkaian yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru setiap tahunnya. PKKMABA ini tidak hanya untuk melakukan perkenalan kehidupan kampus, namun Mahasiswa Baru juga diberikan penugasan oleh pihak panitia dengan mempertimbangkan apa yang akan dihasilkan nantinya.

Bagi Mahasiswa Baru tugas yang diberikan cukup banyak, baik atribut, barang bawaan maupun tugas tambahan untuk yang melanggar aturan. Dalam rangkaian PKKMABA ini terkadang menjadi hal yang ribet dan membuat Mahasiswa Baru terlihat konyol, padahal tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kampus kepada Mahasiswa Baru.

Kehadiran menjadi salah satu yang penting untuk mempertimbangkan kelulusan PKKMABA, hal ini agar Mahasiswa Baru senantiasa hadir dalam rangkaian PKKMABA. Jika kehadiran tidak memenuhi syarat kelulusan PKKMABA dan tidak mengulang pada tahun depan, maka Mahasiswa Baru tidak bisa mengikuti Organisasi Fakultas maupun Universitas, serta Mahasiswa Baru akan dipersulit pada proses kelulusannya.

Mahasiswa hadir tidak untuk mudah menyerah, lakukan apa yang harus dikerjakan. Manfaatkan segala waktu yang ada dan jangan menyia-nyiakan kesempatan. Selamat datang Mahasiswa Baru FISIP UB, Selamat Berjuang dan Berproses dengan baik.

(Visited 72 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here