Malang, PERSPEKTIF – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) gunakan gedung C FISIP untuk pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK MABA) (15/8). Acara pembukaan PKK MABA dilaksanakan di lantai 2 gedung C yang diikuti oleh peserta PKK MABA. Sementara, gedung C saat ini masih dalam proses pembangunan.

Reza Rivaldi selaku Ketua pelaksana menjelaskan, penggunaan gedung C FISIP atas permintaan dari Wakil Dekan III. “Jadi kenapa kita menggunakan gedung C itu yang pertama atas keinginan Wakil Dekan III Kemahasiswaan,”. Ia menyebutkan lokasi yang digunakan untuk PKK MABA adalah lantai satu dan dua. Sebelumnya panitia telah melakukan marking dan simulasi tempat untuk memastikan penggunaan gedung C.

Akhmad Muwafik Shaleh, Wakil Dekan III FISIP mengungkapkan penggunaan Gedung C tidak mengganggu proses pembangunan. Muwafik mengatakan penggunaan Gedung C sudah dibicarakan terlebih dahulu dengan pihak kontraktor. “Sebab yang dikerjakan itu lantai tiga, empat, lima, ke atas dan mereka sudah membuat pengamanan dan segala macem. Jadi tidak mengganggu dan kontraktor sudah menyetujui,” tambahnya.

Terkait perizinan, ia menuturkan bahwa telah meminta izin untuk dua hari menggunakan Gedung C. “Jadi artinya gedung C sudah aman karena selama ini sudah dipakai untuk parkir,” ungkap Muwafik.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Rosa Nasari, Kepala Urusan Pengadaan FISIP. Selain itu, Rosa menyampaikan bahwa panitia meminta lantai tiga untuk dijadikan pos panitia, padahal lantai tiga Gedung C sebenarnya masih dalam pengerjaan. Akan tetapi, khusus untuk PKK MABA pembangunan di lantai tiga dihentikan sementara.

Disisi lain, Rosa mengungkap bahwa keselamatan mahasiswa baru sudah terjamin. Hal itu dikarenakan secara struktur Gedung C sudah selesai, terutama di lantai satu dan dua.  “Secara struktur sudah selesai semua. Artinya tidak ada yang perlu dikawatirkan dari struktur,” jelasnya.

Rosa menambahkan bahwa pemilihan gedung C atas permintaan dari panitia dosen dan tenaga pendidik. Faktor lain dipilihnya gedung C yaitu karena sedang ada perbaikan lantai enam gedung A. “Penggunaan gedung C ini penghematan juga sebenarnya karena biasanya kan kita menggunakan tenda, ini juga sebenarnya untuk memangkas biaya supaya dialihkan ke pemeliharaan,” tutup Rosa. (dip/alf/wnd)

 

 

 

(Visited 55 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here