Kedatangan mahasiswa baru merupakan suatu hal yang istimewa bagi tiap-tiap kampus, terutama bagi kampus jingga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB). Dalam penyambutannya panitia dari mahasiswa dan dekanat selalu mempersiapkan segala macam persiapan.

Ada yang menarik dari penyambutan mahasiswa tahun ini. Awal pembentukkan panitia tahun ini sudah terjadi permasalahan. Panitia sempat mengalami perubahan dan pengumuman panitia yang pasti diumumkan sebulan sebelum pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) dilaksanakan.

Banyak keributan yang terjadi pada pengumuman kepanitiaan dari ketua pelaksana yang dianggap tidak mengikuti saran dari Steeering Committee (SC), panitia yang diumumkan di Official Account  Line Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tidak sah hingga DPM dianggap melanggar tupoksinya.

Mungkin dalam hal ini harus ada konsensus perlu terus dibangun, agar menemui titik tengah dari permasalahan yang terjadi. Baik itu mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen atau pihak dekanat, serta seluruh civitas akademika FISIP. Sehingga semuanya dapat berjalan secara beriringan.

Akan tetapi, dibalik permasalahan yang terjadi di awal, berdasarkan pengamatan awak Perspektif  PKKMABA berjalan lancar. Akhir kata selamat datang mahasiswa baru FISIP UB, selamat berjuang di kampus jingga.

(Visited 22 times, 2 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here