Mahasiswa    identikkan dengan kemandirian, mahasiswa sudah dianggap tidak perlu bergantung dengan orang lain. Diusia-usia tersebutlah harus menjadi manusia yang tangguh mampuditempadenganberbagai hal dan bertanggung jawab akan beban yang ditanggungkan dipundaknya. Karena menjadi mahasiswa itu harus bisa menghadapi persoalan dan mempertimbangkan konsekuensi yang akan diterima.

Mulai dari agentof change yang menempatkan mahaiswa sebagai pelopor perubahan yang menjadi titik tolak berubahnya orientasi kehidupan kearah yang lebih baik. Ada juga yang beranggapan bahwa mahasiswa  merupakan agent  of social control, di mana peran aktif mahasiswa dalam mengawal berbagai bentuk kehidupan dan permasalahanya sangat dituntut karena ada pandangan bahwa mahasiswalah kaum  yang netral dan belum terkontaminasi dengan berbagai kepentingan yang berjalan seiring dengan permasalahan terutama yang menyangkut kebijakan publik.

Mahasiswa juga merupakan iron stock, muncul sebagai harapan yang dititipkan kepada kamu pembaharuam dan sosok-sosok penerus peradaban di masa yang akan datang. Sehingga pada diri mahasiwalah kepercayaan untuk memangku dan menjalnakan  tatanan hidup berbangsa ke depannya disematkan.

(Visited 46 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here