SAMBUT - Ikhwanul Ma'arif Presiden terpilih BEM FISIP UB 2018

Malang, PERSPEKTIF – Ikhwanul Ma’arif Harahap dan Dwi Setyo Irfan resmi terpilih sebagai Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) 2018 sekitar pukul 12.38 WIB.

Dengan perolehan 660 suara, pasangan tersebut unggul dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Essam Muhammad dan Kenilla Azella Yiyalvian yang memperoleh 537 suara dan pasangan nomor urut 3, Heri dan Aldo Caesario dengan 359 suara.

Wanul, sapaan akrabnya, mengungkapkan isu yang akan disoroti yakni mengenai kajian dan pengabdian masyarakat. “Kemudian ada pengadvokasian mahasiswa, itu yang menjadi titik fokus satu tahun kami. Yang nantinya itu akan dituangkan dalam program-program kerja selama satu periode,” tuturnya.

Adapun langkah taktis yang akan dilakukan adalah dengan menjemput bola ke mahasiswa yang bermasalah terkait akademik, Uang Kuliah Tunggal (UKT), kemudian beasiswa. “Mungkin itu untuk advokasi yang sederhana. Untuk advokasi lebih luasnya mungkin nanti akan digodok sama temen-temen di kabinet,” jelas mahasiswa Ilmu Politik 2015 tersebut.

Harapan untuk satu tahun periode kepemimpinannya kedepan Wanul, menuturkan agar ia tetap dikawal dikritisi dan diberi masukan terkait jalannya roda organisasi selama satu periode kedepan.

“Kami tidak bisa paham dan tidak bisa tau apa yang menjadi permasalahan di organisasi kalau tidak dari temen-temen mahasiswa yang mengkritisi dari temen-temen Lembaga Kedaulatan Mahasiswa yang mengkritisi,” pungkasnya. (wnd/lta)

(Visited 232 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here