DENGAR – Beberapa mahasiswa sedang mendengarkan penjelasan dari acara sosialisasi Pemira FISIP, di Pannggung Apresiasi. Kamis, (30/11).

Malang, PERSPEKTIF Kamis (30/11) diadakan sosialisasi terakhir terkait tata cara pemilihan pada penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) tanggal 6 Desember 2017 nanti. Akan tetapi, antusias dari mahasiswa FISIP masih terkesan rendah.

Althea Kirana, Koordinator Humas Pemira FISIP, menerangkan bahwa untuk setiap rangkaian acara sudah dipersiapkan dan pengumuman telah dilakukan.

“Sayangnya terdapat kendala dalam partisipasi itu sendiri. Kami sudah mengoptimalkan untuk mengundang mahasiswa serta delegasi dari setiap Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM), tapi antusiasme dari mereka terlihat kurang. Faktor tersebut yang membuat molor acara ini,” tutur mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP UB tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Luna Prabowo, Ketua Pelaksana Pemira, ia mengungkapkan “Secara umum sosialisasi tahap akhir ini untuk briefing debat terbuka Senin besok. Sebenarnya saya sendiri sedikit prihatin dengan masyarakat FISIP karena kurangnya partisipasi dalam acara-acara seperti ini, mungkin kedepannya kami bisa mencari solusi untuk menggaet masyarakat FISIP agar lebih aktif.”

Dalam sosialisasi tersebut diungkapkan syarat untuk memilih adalah mahasiswa wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa Asli (KTM) sebagail identitas mahasiswa, sedangkan untuk mahasiswa baru yang notabennya belum mendapatkan KTM asli diperkenankan menggunakan KTM sementara.

Masih rendahnya partisipasi mahasiswa FISIP tersebut juga menyebabkan acara sosialisasi tadi molor dan membuat terhambatnya acara lain yang juga seharusnya diselenggarakan di Panggung Apresiasi FISIP.

“Kendala yang lain sebenarnya adalah peminjaman venue, karena hari ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga ada acara, lalu kami rundingkan dan akhirnya mendapatkan titik temu bahwa setelah acara ini berlanjut acara BEM. Keterlambatan tadi karena kami juga menunggu datangnya partisipasi dan untuk kendala dalam panitianya sendiri itu tidak ada,” ungkap Luna Prabowo.

Selanjutnya, Luna Prabowo juga menyampaikan harapanya agar pada debat terbuka yang akan dilaksanakan Senin, (4/12) bisa berjalan lancar, tertib, serta mendapatkan sambutan antusiasme yang lebih baik dari mahasiswa FISIP. (nal/srt/dna/ank)

(Visited 61 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here