Titik awal memasuki dunia perkuliahan diawali dengan menjadi mahasiswa baru, memilih untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, adalah pilihan dari masing-masing individu. Tentu ada perbedaan, pola pembelajaran yang ada di dunia kampus tidak sama dengan di bangku sekolah. Setelah menjadi mahasiswa tentunya banyak proses yang harus dilewati, predikat sebagai mahasiswa tak serta merta disambut dengan suka cita, karena ada tanggungjawab yang harus diemban.

Orientasi menjadi mahasiswa memang merupakan hak-hak dari individu itu sendiri, namun esensi menjadi mahasiswa bukanlah hanya sekedar untuk belajar membedah teori, duduk mendengar perkuliahan di kelas, memperoleh nilai dan gelar akademik semata. Ilmu yang telah diperoleh nantinya harus mampu diimplementasikan serta direfleksikan ke masyarakat luas.

Sebab ilmu tidak hanya berasal dari bangku-bangku perkuliahan semata, saat menjadi mahasiswa ilmu dapat ditemukan di berbagai ruang, entah itu di kantin, warung kopi, serta dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Karena dengan menjadi mahasiswa kamu perlu mempunyai persepktif yang luas. Selamat datang, selamat berjuang di dunia kampus.

(Visited 283 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here