BARU - Nampak Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang diperuntukkan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) telah selesai pembangunannya.
BARU – Nampak Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang diperuntukkan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) telah selesai pembangunannya. (PERSPEKTIF/Iqbal)

Malang, PERSPEKTIF – Rumah susun mahasiswa (Rusunawa) yang dibangun sejak pertengahan april tahun lalu telah diserahkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada jum’at (5/5) kepada pihak Universitas Brawijaya (UB).  Rusunawa ini diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2017/2018 dengan pembelajaran mata kuliah umum.

“Karena yang kuliah masih mahasiwa kedokteran hewan, saat ini akan digunakan untuk mereka. Rencana untuk semua mahasiswa baru akan ditempatkan disana, untuk memberikan Pendidikan karakter, pelatihan teamwork, dan pengembangan minat bakat.” ujar Sasmito Djati, Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Rusunawa tersebut nantinya digunakan sebagai tempat tinggal bagi mahasiswa FKH, karena selama ini untuk praktikum, mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh. “Kendala Praktikum disini adalah jarak kos dengan Rumah Sakit Hewan (Pendidikan). Sehingga saya menghabiskan waktu hingga 15 sampai 20 menit untuk perjalanan” Ujar Andre, mahasiswa FKH tahun 2014.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa masih kurangnya ketersediaan kantin bagi mahasiswa di UB Dieng, “Paling makanan yang lewat-lewat saja, cuman lebih baiknya diadakan  kantin-kantin gitu kaya di kampus pusat kan jadinya gampang,” pungkasnya.(miq/frd/lta)

(Visited 1.162 times, 4 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here