Kantor : Tampak suasana kantor tempat Inot biasa menerima pesanan.
Kantor : Tampak suasana kantor tempat Inot biasa menerima pesanan.

Malang, PERSPEKTIF – Berbicara masalah konveksi, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Terutama di dunia pendidikan, komunitas hingga perusahaan. Dalam menjalankan sebuah aktivitas komunitas/organisasi, tentu terdapat beberapa kebututan yang perlu dipenuhi. Salah satunya yang paling penting ialah identitas komunitas atau organisasi itu sendiri. Identitas komunitas ini menjadi penting, karena tidak hanya berfungsi sebagai pembeda antara komunitas yang satu dengan lainnya. Melainkan juga sebagai bentuk kekompakan dan kebanggaan sesama anggota komunitas karena telah berproses di bawah naungan nama yang sama.

Saat ini, usaha konveksi telah menjamur di banyak tempat.  Tujuan utamanya sama yakni menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan organisasi/komunitas. Berbagai produk konveksi diantaranya yang paling sering digunakan sebagai identitas komunitas berupa jaket, kaos, hingga kemeja yang seragam. Dengan berbagai produk yang dihasilkan, serta didukung dengan desain khas sesuai dengan identitas komunitas tersebut, maka akan meningkatkan nilai kekompakan tersendiri yang tentunya dapat menjadi pembeda dengan komunitas lainnya.

Salah satu pusat konveksi di Kota Malang yang mampu menyediakan berbagai kebutuhan komunitas atau organisasi berupa jaket, kaos dan kemeja komunitas, dengan kualitas dan harga terjangkau adalah Inot Production. Usaha konveksi ini fokus dalam melayani jaket kampus, kaos dan seragam komunitas sejak Tahun 2008. Dengan pengalaman panjang yang dimiliki, Inot Production berkomitmen untuk memberikan jaminan kepuasan dan kualitas bagi setiap pelanggannya. Pemilihan bahan kualitas terbaik, harga terjangkau dan ketepatan waktu pengerjaan adalah hal utama yang selalu dijaga. “Demi memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen, Kami juga memberikan fasilitas desain gratis dan garansi untuk setiap produk yang kami hasilkan” ujar Sulthon Fathoni selaku pemilik Inot Production ini.

Komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan produk berkualitas inilah yang membuat Inot Production dipercaya oleh berbagai perusahaan besar, sekolah, kampus hingga berbagai organisasi di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. “Usaha ini berkembang salah satunya dari promosi mouth to mouth, jadi meskipun belum melakukan promosi secara besar-besaran, tapi alhamdulillah usaha kami sudah mulai banyak dikenal di berbagai daerah di Indonesia” papar pria berkacamata tersebut.

Inot Production memang memfokuskan pada pembuatan pakaian-pakaian seragam seperti jaket angkatan, kaos komunitas, kaos kepanitian, Pakaian Dinas Lapangan (PDL) hingga seminar kit. “Kalau kalangan mahasiswa lebih banyak dari Himpunan, mereka bikin PDL,  Jaket kelas atau angkatan,” ungkap pria tersebut saat ditemui awak Perspektif. Ia menambahkan bahwa pelayanan Inot Production tak hanya pada pembuatan produk pesanan saja, melainkan juga memberikan pelayanan desain, tanpa dipungut biaya alias gratis. “Mulai dari nggak ada gambaran sampai jadi baju kita bantu disini,” imbuhnya.

Canggih : Proses produksi telah menggunakan mesin canggih yang dapat produksi secara massal.

Dari awalnya hanya menerima pesanan aneka produk konveksi saja, Inot Production sekarang telah bermetaformosis menjadi usaha konveksi, desain dan printing dengan menambah produk-produknya, antara lain seperti Banner, buku, brosur, packaging, stiker, bloknote, sertifikat, kalender, poster, pin, mug, bolpen dan berbagai jenis merchandise lainnya. Selain itu Inot Production juga menyediakan layanan konsultasi branding terutama bagi Usaha Kecil atau Menengah yang membutuhkan jasa branding untuk produk-produknya.

Delapan tahun lalu, Sulthon dan rekannya Haris Mawardi, mengawali bisnis ini lantaran hobi menggambar dan desain grafis. Dari hal tersebut, mereka pun merintis Inot Production mulai dari kamar kecil yang disulap menjadi kantor darurat, hingga memiliki  toko/kantor sendiri seperti sekarang. Di kantor yang beralamat di Jl. Batujajar No.24 Malang inilah Pelanggan dapat memesan secara langsung berbagai kebutuhan organisasi mereka. Pun begitu juga halnya dengan tempat produksi, “Yang dulu awalnya proses produksi kerjasama sama dengan vendor lain, sekarang alhamdulillah kita sudah punya tempat produksi sendiri di beberapa tempat di Kota Malang” paparnya mengulas perjalanan Inot Production. Semenjak memiliki kantor dan tempat produksi sendiri, Sulthon dan rekannya dapat mengawasi langsung setiap proses pembuatan dari awal hingga akhir. Sehingga kualitas pun tetap terjaga./lod/fam/ran

 

INOT PRODUCTION

Jl. Batujajar 24 Kota Malang

Email               : inotkaos@gmail.com

Telp/WA         : 0856 9188 6545

IG                    : inotproduction

ID Line           : @inotproduction

Disclaimer : Artikel  Komunikasi Bisnis merupakan advertorial yang disajikan oleh Tim Marketing Komunikasi dengan tidak meninggalkan kaidah-kaidah jurnalistik. Bagi anda yang mau mempromosikan produk dan jasa tertentu silahkan menghubungi lpmperspektif@gmail.com.

(Visited 276 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here