Malang, PERSPEKTIF – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PK2MU) tanggal 30 Agustus 2016, bakal dijadikan ajang pengenalan prestasi yang telah diraih Universitas Brawijaya (UB) pada mahasiswa baru. “Tujuannya untuk memotivasi bahwa UB itu adalah universitas juara. Sehingga UB sebagai kampus juara itu adalah trademark-nya,” tutur Wakil Rektor III UB, Arief Prayitno, dalam konferensi pers PK2MU, Jum’at (26/8) di Ruang Jamuan Gedung Rektorat UB.

“Tim mewakili UB di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2016, dan menjadi juara, juga akan kita tampilkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, tambah Arief, PK2MU juga mendatangkan beberapa alumni yang memiliki prestasi di tingkat nasional untuk mengisi materi dalam PK2MU. Alumni tersebut antara lain: Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Desa (PPMD) Ahmad Erani Yustika, Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan mantan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Achmad Sodiki. Selain itu, menurut Arief, PK2MU juga berencana mendatangkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Namun, Ketua Pelaksana PK2MU Arif Zainudin menyatakan kedatangan Kepala Bappenas terancam dibatalkan. “Sampai pagi tadi, Menteri Bappenas bersedia datang. Namun usai sholat jumat, mendadak memberi konfirmasi pada saya bahwa beliau pada tanggal 30 juga sedang dipanggil oleh Presiden. Dan sekarang kami mengusahakan untuk mencari pengganti Menteri Bappenas,” ujar Arif.

Sementara itu, dalam pembukaan PK2MU, mahasiswa baru disambut dengan penampilan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti Unitantri, hingga Marching Band. (ran/nin)

(Visited 113 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here