berfoto bersama setelah cangkrukan

Malang, PERSPEKTIF – Himanika (Himpunan Mahasiswa Imu Komunikasi) bersama dengan jurusan Ilmu Komunikasi mengadakan acara “Cangkrukan Komunikasi” dengan tema PKN (Praktek Kerja Nyata), Selasa (22/4) pukul 16.00 WIB. Acara yang diselenggarakan di lantai tujuh gedung Prof. Yogi Sugito ini bertujuan untuk menginformasikan sistem yang magang baru. Berdasarkan Surat Edaran dari Dekan FISIP tertanggal 28 Maret 2014, mahasiswa yang akan magang tidak perlu menjalankannya secara individu melainkan secara kelompok. Dengan begitu, peserta magang dapat melakukan ujian magang bersama dengan teman sekelompoknya.

“Acara ini untuk memfasilitasi mahasiswa yang masih bingung terkait magang,” ujar Riri Endriani Febria, mahasiswi Ilmu Komuikasi, 2013, selaku ketua pelaksana dalam acara tersebut.
MenurutnyaBambang Dwi Prasetyo, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, sistem ini dibuat untuk memudahan mahasiswa dalam menyusun laporan magang. ”Kalau ada temannya, mereka jadi bisa saling mengingatkan, jadi cepat selesai,” tambahnya.

Pembagian kelompok magang ini bukan tanpa hambatan. Pasalnya sebagian mahasiswa  sudah memiliki lokasi untuk magang, sementara sebagian lainnya belum. Sehingga ada beberapa mahasiswa yang satu kelompok namun berbeda tempat magang. “Kedepannya sistem ini akan dikaji lagi, pokoknya mahasiswa turun ke lapangan dulu,” kata Bambang.

Sistem ini tidak hanya berlaku bagi jurusan Ilmu Komunikasi saja, namun ke enam jurusan di Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik. Diduga ini merupakan dampak dari banyaknya mahasiswa yang menunda mengerjakan laporan magang sehingga menghambat kelulusan mereka.

Acara ini dirasa cukup bermanfaat bagi mahasiswa. “Acara ini bagus, menjawab pertanyaanpertanyaan kami sebelum menjalani magang,” ujar Avriza Rahma Nurfauzah, mahasiswa komunikasi 2011. Cangkrukan Komunikasi ini juga akan segera diselenggarakan kembali untuk memfasilitasi mahasiswa semester 4 yang akan memilih konsentrasi peminatan. (ade/ran)
(Visited 47 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here