Malang, PERSPEKTIFPemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Brawijaya tahun 2014 yang sempat ditunda selama 2 kali, akhirnya menemukan titik temu. Kamis (3/4) bertempat di Ruang Sidang Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri MS terpilih sebagai Rektor baru periode 2014-2018 Universitas Brawijaya, menggantikan rektor sebelumnya, Prof. Dr. Yogi Sugito.
Hasil perhitungan pemilihan rektor yang dirilis panitia Pilrek UB di www.pilrek2014.ub.ac.id, Prof. Bisri memperoleh 139 suara atau 58,16% dari total 239 suara yang masuk. Sedangkan, Prof. Ir. Ifar Subagiyo Ph.D. memperoleh 14 suara atau 5,86% dan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. memperoleh 85 suara atau 35,56%, serta 1 surat suara dinyatakan kosong.

Sesaat setelah terpilihnya rektor baru ini, jajaran EM dan BEM beberapa fakultas seperti FISIP, FIA, FTP, PKH, FP, dan Vokasi, mengadakan demo didepan Fakultas Teknik Pertanian (FTP) UB. Menurut Bagus Tri Adikarya, Menteri Kajian dan Strategi Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya mengatakan, aksi ini adalah sebagai bentuk perayaan telah terpilihnya rektor baru dan juga sebagai suatu bentuk pengawalan. Rencananya pelantikan rektor baru ini akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti. (ind)
(Visited 47 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here